Call of Duty Modern Warfare 3 Multiplayer Online Indonesian Clan Community - Japanese Stuff
Headlines News :

Support Us

Dukung kami dengan meng-klik beberapa iklan yang terpampang disini, klik aja bray, kali aja bisa beli domain dengan dukungan kalian :)
Home » , » Call of Duty Modern Warfare 3 Multiplayer Online Indonesian Clan Community

Call of Duty Modern Warfare 3 Multiplayer Online Indonesian Clan Community

Written By Unknown on Sunday, September 30, 2012 | 10:40 PM



Clan atau Guild merupakan sebuah wadah komunitas pecinta suatu game yang disediakan oleh developer game online, namun tak menutup kemungkinan developer tidak menyediakan fasilitas ini dalam game-nya. 

Salah satu developer yang tidak menyediakan fasilitas clan atau guild adalah developer pembuat Call of Duty series yang kian melejit karirnya dalam dunia game, terlebih karena fitur multiplayer online-nya di seri Modern Warfare yang sukses dan berbeda dari game FPS / First Person Shooter yang lainnya.


Tak ada-nya fasilitas ini membuat para player berinisiatif membuat clan sendiri, tak ketinggalan pula para gamer pecinta FPS di Indonesia. Gamer Indonesia mengenal multiplayer online Call of Duty sejak seri Modern Warfare pertama, dari sini muncul-lah beberapa clan seperti [SC4R], |813|, LMnT, elf dan yang lainnya, komunitas Modern Warfare pertama belum begitu banyak karena masih banyak gamer yang belum mengenal multiplayer online dari Modern Warfare pertama. PT Maxindo atau lebih kita kenal dengan Indogamers / IDGS yang salah satu anggotanya juga menggemari game ini juga mulai membuat server Call of Duty Modern Warfare yang tentunya bisa dimainkan oleh para gamer di Indonesia, terlebih clan lokal.

Rupanya upaya IDGS membuat server di Modern Warfare pertama mulai dikenal oleh para pecinta FPS di Indonesia, beranjak ke Call of Duty Modern Warfare 2 Multiplayer Online, clan-clan lokal mulai muncul, sebut saja [GSX], [27], [RhN] (kini bernama Ex.), [SMA*SH], [TGF*], ccd//, dan yang lainnya, lone player (pemain tanpa clan) lokal biasanya memakai tag [INA] ketika bermain di server luar. 

IDGS-pun membawa angin sejuk untuk para penggemar COD MW series dengan membuat 3 server Multiplayer Online di Call of Duty Modern Warfare 2. Perlu ditekankan sekali lagi bahwa Modern Warfare 2 tidak memiliki fitur Multiplayer Online resmi untuk PC, fitur ini ada karena kerjasama AlterIWNet dengan pihak developer game sehingga terbentuklah fitur Multiplayer Online. Sayangnya menjelang peluncuran Modern Warfare 3, AlterIWNet ditutup secara resmi, IDGS pun menutup servernya tepat sebelum AlterIWNet ditutup karena kekurangan donasi, banyak player yang terbengkalai clannya dan pindah bermain game yang lainnya.


Akhirnya Modern Warfare 3 muncul, dan kabar menggembirakan datang dari TeknoGods yang berhasil membuat mod multiplayer online Modern Warfare 3 tanpa harus menggunakan Steam dengan syarat game yang harus kamu punya file-nya masih original tanpa bajakan dan sudah di patch ke versi 1,4. Kabar ini akhirnya juga sampai di telinga para gamer lokal baik yang baru maupun yang sudah bermain dari Modern Warfare Multiplayer Online yang pertama. Tak ketinggalan pula IDGS.


IDGS akhirnya membuat server lokal yang bisa dinikmati oleh para gamer dari Indonesia yang kangen dengan multiplayer dari Modern Warfare series. Kemunculan clan-clan lokal baru pun tak pelak membawa ledakan penggemar MW3 dari Indonesia, sebut saja [1FD], [MNTH], [SEAL], dan yang lainnya, clan-clan lama pun juga banyak yang mulai bermain lagi. Namun sungguh disayangkan, MW3 buatan TeknoGods ini ketinggalan jaman karena map-nya yang masih menggunakan map lama. Seiring dengan perkembangan DLC / Downloadable Content dari steam / Official MW3, muncullah Fourdeltaone yang selama ini mereka memegang dan menghidupkan kembali Modern Warfare 2 Multiplayer Online yang kemudian beranjak membuat proyek baru yaitu membuat mod multiplayer online dari Modern Warfare 3 lengkap dengan sistem yang mendukung DLC 1, 2, Face-off Map, dan map Terminal.

Para gamer lokal-pun mulai berpindah dari TeknoGods menuju fourdeltaone, tak ketinggalan pula IDGS yang juga membuat server lokal-nya bernama [ID]Cingka di fourdeltaone menjelang akhir september 2012 lalu. Seiring dengan perkembangannya, clan-clan lokal mulai bertambah banyak dan terus berkembang hingga sekarang, dengan skill yang bisa disejajarkan dengan pemain dari luar negri.

Lalu, siapa saja clan-clan lokal dari Indonesia? Tanpa basa basi lagi yuk kita lihat beberapa list clan lokal yang berhasil saya dapatkan:



  1. [SC4R]
  2. [SMA*SH]
  3. [RhN] (dulu) Ex. (sekarang)
  4. [GSX]
  5. |813|
  6. [DARE]
  7. [TGF*]
  8. [SEAL]
  9. [BOT]
  10. [27]
  11. [MNTH]
  12. [1FD]
  13. [CC]
  14. [BH]
  15. [RSL] 
  16. [Rev]
  17. [DERP]
  18. |S.A.F|
  19. [SAPD]
  20. [INA] (tag yang biasa dipakai lonewolf)
Dan masih banyak yang lainnya.

Beberapa profil clan lokal yang berhasil saya kumpulkan dan telah saya tulis artikelnya bisa kita lihat di link-link dibawah:

  1. [SC4R]
  2. [RhN] (dulu) Ex. (sekarang)
  3. [1FD]
  4. [MNTH]
  5. [SEAL]
Share this article :

4 comments:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Japanese Stuff - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by 2012 Template